Sabtu, 05 Februari 2011

APA ARTI PERSAHABATAN DAN DEWASA MENURUT KALIAN??


sahabat akan selalu ada disaat kita sedih dan senang…
sahabat akan selalu menemani di saat kita suka dan duka…
sebenarnya persahabatan yang ku rasakan ini apakah seperti itu….
atau setiap aku susah dan sedih, mereka tak mengerti diri ini…
atau mereka malah lebih seneng, kalau aku pergi jauh dari mereka….
dan tidak membebani mereka…

haruskah aku yang terus mengalah untuk mereka…
haruskah aku yang selalu mengerti mereka…
kenapa persahabatan itu tidak mengerti diriku….
aku rela membohongi mama dan papa demi mereka..
aku rela di marahin, di jutekin, dan di omongin kasar oleh orang tua demi mereka….
tapi apa yang ku dapatkan,,
mereka tak pernah mengerti perasaanku atau tak mau tau tentang perasaanku…

aku selalu mendoakan mereka…
apakah mereka selalu mendoakan aku…
aku selalu menghubungi mereka, agar tidak ada miss communication…
tapi apakah mereka ikhlas menghubungiku…
menanyakan kabarku atau apa yang sedang ku lakukan…
apakah mereka pernah ikhlas atau rela bermain di rumah ku sampai malam….
seperti hal aku yang rela bermain di rumah mereka atau bermain di suatu tempat bersama mereka hingga malam…
hingga mama dan papa memarahiku…
apakah mereka rela susah untuk ku….
apakah mereka rela sedih disaat aku nangis…
apa justru mereka senang ketika aku sedih dan nangis…

aku memang masih kecil…
aku memang belum dewasa…
tapi dewasa itu butuh proses yang lama,, bukan setahun atau dua tahun bahkan bertaun-taun…
dewasa adalah dimana kita bisa mengatur keuangan kita, mengatur waktu kita, menjaga kedisiplinan diri dan sikap kita saat melakukan sosialisasi atau berada di luar rumah…

apa arti dewasa dalam pikiran sahabat-sahabatku…
apakah menghabiskan uang orang tua itu adalah sikap dewasa…
apakah selalu berpergian yang selalu dituruti dan di percayai orang tua itu disebut dewasa….
apakah dewasa itu kalau bisa make-up, menggaet cowok atau belanja…
apakah dewasa itu bisa mengambil sikap di setiap keadaan dan mengambil keputusan yang menurutnya benar dalam menyelesaikan masalah…
aku sendiri masih bingung…
dewasa yang aku pelajari,, berbeda dengan dewasa yang di pahami teman-temanku…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar