Minggu, 20 Februari 2011

Sekarang AKU mengetahuinya

aku hanyalah manusia biasa...
aku tak lebih dari manusia hina...
tapi aku sayang mama, papa dan keluarga besarku...
aku selalu takut kehilangan salah satu bahkan semuanya...


sekarang aku mengetahuinya...
keluarga lebih penting dari apapun...
karena hanyalah keluarga yang selalu ada disaat aku susah dan menderita...
selalu ada disaat aku senang dan bergembira...


orang tua selalu berkata bahwa aku hanya seorang anak kecil yang manja...
dan walau aku berusaha menjadi dewasa...
aku tetap lah anak kecil di mata orang tua dan keluarga ku...
aku tetap lah anak yang penakut...


aku memang berbeda diantar teman-teman bahkan sahabat-sahabatku...
aku tak pernah membanggakan kekayaan orang tua ku...
seperti yang dilakukan teman-teman dan sahabat-sahabat yang hidup penuh dengan kemewahan... mau apa saja selalu ada, mau apa saja selalu diturutin tanpa harus bersusah payah dulu membujuk orang tua mereka...

sekarang aku mengetahuinya...
bahwa dunia nyata itu lebih parah dan kejam...
aku mengetahuinya dari cerita jaman remaja mama, papa, abang-abangku yang dikhianati sahabat2nya, kakek paman dan saudara2ku yang lain...

mereka menasihatiku..
agar tidak terlalu percaya dengan orang-orang disekitarku....
karena akan selalu ada yang namanya "pagar makan tanaman" atau selalu ada yang namanya dijadikan "kambing hitam"...

mereka semua juga menasehatiku...
setelah memasukki dunia nyata nanti harus memiliki sifat mental yang kuat dan tidka boleh "cengeng" lagi...

keep smile and always happy dalam menjalani hidup ini...

papa berpesan :
"ikhlas lah dalam membantu orang lain, jangan pernah mengungkit-ungkit masalah yang telah berlalu...!!
selalu lah bersyukur atas semua kejadian yang dialami setiap harinya...
dan jangan lupa shalat dan rajin berpuasa.."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar